Ternyata Begini Sistem Pendidikan Di Korea

Sistem Pendidikan Di Korea – Korea Selatan juga merupakan destinasi bagi para wisatawan lokal maupun asing. Hal ini juga mendukung perkembangan ekonomi tinggi sehingga memperoleh julukan sebagai Harimau Asia.

Tidak hanya pada sektor pariwisata maupun ekonomi, Korea juga terkenal karena K-Pop. Tidak sedikit asal Korea yang telah berhasil penghargaan internasional. Jadi hal ini juga menjadi alasan mengapa tidak sedikit muda-mudi yang justru ingin kuliah di Korea karena sudah terlanjur cinta dengan semua hal yang ada di Korea. Berikut ini adalah informasi selengkapnya dari gurudanmurid .

Setiap Siswa Memiliki Nama Inggris

Tahukah , di Korea Selatan masing-masing siswa memiliki nama versi Inggris, terutama yang ikut Hagwon.Nama tersebut bisa dipilih sendiri atau dipilihkan oleh orang tua atau guru mereka.Hal ini untuk memudahkan orang lain memanggil mereka, sebab terkadang beberapa pelafalan nama Korea sulit diucapkan.Apalagi bagi orang asing yang tidak terbiasa dengan bahasa mereka. Jadi, jangan heran ya, jika bertemu dengan seorang murid yang memperkenalkan dirinya sebagai “Spiderman”.

Waktu Belajar 16 Jam Sehari

Kamu tahu enggak, konon pelajar di Korea Selatan menghabiskan setidaknya 16 jam sehari di sekolah. Mereka benar-benar menghabiskan segala waktunya untuk belajar di sekolah.Apalagi jika memiliki waktu untuk lesĀ  ataupun kegiatan nonakademik lainnya. Bisa-bisa mereka tidak berada di rumah dari sebelum matahari terbit hingga matahari sudah terbenam, loh!

Budaya Menjadi Yang Terbaik yang Sangat Menonjol

Fakta menarik dari sistem pendidikan di Korea Selatan adalah adanya anggapan bahwa bakat tidak terlalu penting. Para pelajar di Korea diajarkan untuk belajar secara keras untuk mengejar prestasi. Terlebih adanya anggapan tidak ada alasan untuk gagal atau berkata tidak bisa.

Budaya di Korea Selatan sangat menekankan prestasi akademis. Hal ini berpengaruh pada masa depan para pelajar di Korea Selatan. Terlebih terdapat sistem ujian Korea Selatan yang menjunjung tinggi level atau status universitas yang akan pelajar tersebut pilih.

Fasilitas Pendidikan Yang Super Lengkap

Fasilitas pendidikan yang disediakan oleh pemerintah Korea Selatan sangat layak dan memadai. Salah satu contohnya teknologi yang diinteragasikan ke dalam kurikulum sekolah. Sehingga setiap sekolah sudah terpasang akses internet dengan kecepatan mencapai 10 Gbps.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *